Perbedaan Shiro Utsuri dan Shiro Bekko

Halo koi lovers...kali ini admin mau berbagi informasi cara membedakan koi jenis shiro utsuri dan shiro bekko.

Bagi teman-teman yang sudah lama berkecimpung di dunia koi pasti sudah bisa membedakan dengan mudah mana shiro utsuri dan mana shiro bekko. Namun untuk nubie macam kalian yang membaca tulisan ini (hehehe becanda), mungkin masih kesulitan untuk membedakan kedua jenis tersebut.

Shiro utsuri dan shiro bekko memang mirip satu sama lain, kedua ikan ini memiliki kombinasi warna putih dan hitam di tubuhnya. Namun bila diperhatikan dengan saksama dan dalam tempo yang selama-lamanya maka akan nampak perbedaan keduanya.

Nah berikut ini admin tulis perbedaan shiro utsuri dan shiro bekko jadi harapannya teman-teman mendapat pencerahan dan tidak bingung lagi membedakan mana shiro utsuri mana shiro bekko.

perbedaan shiro utsuri dan shiro bekko


Perbedaan Shiro Utsuri dan Shiro Bekko

  • Shiro utsuri memiliki pola hitam yang banyak di tubuhnya dari punggung hingga perutnya, sedangkan shiro bekko hanya memiliki sedikit pola hitam di bagian punggung.
  • Kepala shiro utsuri memiliki pola hitam, sedangkan kepala shiro bekko berwarna putih tanpa pola hitam.
  • Sirip dada shiro utsuri memiliki pola hitam yang agak banyak, sedangkan sirip dada shiro bekko hanya memiliki sedikit pola hitam yang umumnya hanya sebatas garis kecil.
Jadi kesimpulan gampangnya adalah shiro utsuri memiliki warna hitam yang lebih banyak sedangkan shiro bekko memiliki warna hitam yang lebih sedikit.

Nah itu adalah sekelumit cara sederhana membedakan shiro utsuri dan bekko, semoga bermanfaat untuk teman-teman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perbedaan Shiro Utsuri dan Shiro Bekko"

Post a Comment