Makanan Ikan Black Ghost

Suatu hari saudara saya bercerita dengan menggebu-gebu bahwa ikan black ghost yang baru dibelinya mati karena tidak mau makan. Padahal dia membeli beberapa ekor dan mati semua tanpa tersisa.

Usut punya usut ternyata dia memberi makan black ghostnya dengan pelet apung..........
Ya jelas ikan black ghost tidak mau makan wong cuma diberi pele apung, itu bukan makanannya.

black ghost si ikan bendera
Black ghost si ikan bendera

Black ghost adalah ikan yang berasal dari Amerika Selatan yang memiliki sirip panjang hitam mirip umbul-umbul. Karena bentuk tubuhnya ini, ikan black ghost disebut juga ikan bendera.

Black ghost tidak mau makan pelet karena mereka adalah ikan karnivora, mereka adalah ikan pemakan daging. Jadi ketika dipelihara dalam akuarium mereka harus diberi makan daging.

Daging yang saya maksud bukan daging ayam atau sapi ya hehehe...tapi adalah hewan-hewan kecil yang bisa dimakan black ghost dengan mudah.

Saya punya 4 ekor blackghost ukuran 10 cm dalam akuarium dan mereka hidup sehat karena mau makan dengan lahap. Saya beri mereka makan cacing kering setiap hari. Ketika cacin kering saya taruh di permukaan akuarium, dalam waktu singkat ikan-ikan black ghost akan berebutan memakannya. Selain cacing kering, black ghost dapat diberi makan hewan lain yang ukurannya kecil.

Berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang bisa diberikan pada ikan black ghost.
  • Cacing kering
  • Cacing darah
  • Cacing sutera
  • Cacing tanah kecil
  • Udang kecil
  • Ulat hongkong
  • dan hewan-hewan berukuran kecil lain

Ikan black ghost memiliki penglihatan yang sangat buruk, mereka mendeteksi makanan dari baunya dan dari aliran listrik yang dikeluarkan tubuhnya.

Jadi kadang mereka akan sembarangan dalam melahap makanan yang diberikan, kadang sampai menabrak kaca akuarium karena tidak menyadari ada kaca di depannya.

Ketika diberi makan dengan teratur, ikan bendera ini dapat tumbuh besar dan berkembangbiak dalam akuarium.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan Ikan Black Ghost"

Post a Comment