Mau Lobster Gratis, Mancing Saja di Wadaslintang

Lobster adalah sejenis udang dengan kulit yang sangat tebal dan capit yang besar. Kulitnya lebih tebal dibandingkan dengan udang biasa jadinya tidak bisa ikut dimakan seperti udang. Namun keunggulan lobster adalah ukurannya yang lebih besar, jauh lebih besar dari udang terutama untuk lobster laut.

Namun sayangnya lobster memiliki harga jual yang mahal jadinya hanya dijual di supermarket, itupun sangat jarang dijumpai. Lobster banyak dimasak di hotel-hotel mewah dan restoran sebagai makanan mewah denga harga tinggi. Apalagi lobster yang sedang menggendong telur, harganya bisa berlipat-lipat.

Tapi beruntunglah bagi anda yang tinggal di Wonosobo Jawa Tengah atau daerah sekitarnya karena kini dapat memperoleh lobster dengan gratis di waduk Wadaslintang. Kok bisa? yap bisa karena di beberapa wilayah terdapat banyak lobster yang dapat dipancing dengan mudah. Entah siapa yang dulu pertama kali melepas lobster-lobster ini, namun sekarang telah berkembang biak dan dapat dipancing dengan mudah.

mancing lobster
Lobster ini dapat dipancing dengan mudah di Wadaslintang

Teman-teman saya dan bapak saya telah membuktikan sendiri dan dapat membawa pulang lobster besar hingga 20 ekor sekali berangkat. Lobster-lobster ini dapat dipancing di siang hari, namun karena pada dasarnya merupakan hewan malam...memancing di malam hari sangat direkomendasikan. Umpan yang digunakan umumnya cacing yang telah dipotong-potong dengan model pancing dibuat jangkar. (saya sangat menyarankan untuk membunuh cacing sebelum menjadikannya umpan karena kasihan kalau cacing-cacing itu harus kesakitan saat ditusuk ujung pancing hehe)

Oke..lalu tempat-tempat mana saja di Wadaslintang yang dapat dijumpai lobster? karena memang tidak semua tempat dapat dijumpai lobster. Menurut bapak saya yang suka memancing disana, lobster dapat dipancing di sekitar TPI (tempat pelelangan ikan) 1 dan daerah Erorejo yang terkenal karena wisata Lobang Sewu-nya.

Okelah tunggu apalagi...bagi anda-anda yang termasuk mancing mania ayo segera ke Wadaslintang untuk memancing lobster yang kalau beli di restoran harganya mahal haha. Oh iya lobster yang ada di Wadaslintang merupakan lobster biru dengan ujung capit merah yang memiliki nama ilmiah Cherax quadricarinatus. Lobster ini merupakan hewan asli Australia yang banyak dibudidayakan di seluruh dunia sebagai lobster konsumsi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mau Lobster Gratis, Mancing Saja di Wadaslintang"

Post a Comment