Pertumbuhan Koi Kawarimono Selama 2,5 Tahun

Melihat perkembangan ikan koi hari demi hari sangatlah menarik. Apalagi kalau koi yang kita pelihara termasuk berkulaitas tinggi, jadi semakin semangat melihat perkembangannya.

Ikan koi perlu diberi makan yang baik dengan kandungan gizi seimbang agar bisa tumbuh dengan maksimal. Ikan yang diberi makanan dengan kandungan protein tinggi akan cepat besar. Tapi itu juga harus di imbangi dengan color enhancer agar ikan koi bisa punya warna yang cerah. 

Berikut ini adalah contoh perkembangan ikan koi selama 2,5 tahun. Panjang tubuh di awal adalah 21 cm setelah 2,5 tahun panjangnya sudah mencapai 72 cm. Koi ini masuk dalam kategori kawarimono atau jenis-jenis aneh.

Pertumbuhan ikan koi
Pertumbuhan ikan koi kawarimono selama 2,5 tahun

Kawarimono adalah jenis ikan koi yang merupakan spesies hibrid atau persilangan. Ciri utama pada ikan koi ini adalah warna tubuhnya yang agak sedikit aneh dan tidak seperti jenis koi pada umumnya karena itu kadang jenis ini disebut sebagai jenis yang "aneh".Kawarimono tidak memiliki ciri khas warna merah seperti koi jenis lainnya namun warna tubuhnya cenderung lebih berwarna warni seperti Ungu polos, hijau polos, coklat polos, biru polos dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan untuk ikan koi ini cenderung lebih murah dari jenis ikan koi lainnya.

Kawarimono 21 cm
Ukuran 21 cm warna tubuhnya masih buram, banyak pola yang belum terbentuk

Kawarimono 45 cm
Ukuran 45 cm warna oranye sudah mulai matang

Kawarimono 60 cm
Ukuran 60 cm sudah nampak jelas mutiara di sisiknya

Kawarimono 72 cm
Ukuran 72 cm warna tubuhnya sudah matang dan bentuk tubuhnya sudah bulky

Ikan koi bisa tumbuh lebih cepat bila dipelihara di kolam tanah. Ini banyak dikembangkan oleh peternak koi dari Jepang. Mereka sudah turun-temurun budidaya ikan koi dengan menggunakan kolam tanah. 

Kolam tanah banyak mengandung mineral dan makanan alami yang bagus untuk pertumbuhan ikan koi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pertumbuhan Koi Kawarimono Selama 2,5 Tahun"

Post a Comment